Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU

Sunday 20 October 2019

# Misteri Fenomenan Alam Yang Tidak Masuk Akal Di Madura Sampai Saat ini

Misteri Fenomenan Alam Yang Tidak Masuk Akal Di Madura Sampai Saat ini

Indonesia - Tak dapat dipungkiri memang jika alam memiliki beberapa fenomena yang mengejutkan hingga yang tak masuk akal. Fenomena yang terjadi di alam banyak dikaitkan dengan mistis, mitos bahkan ada yang berpikir hal tersebut adalah konspirasi. Namun, tidak sedikit juga yang mengira jika fenomena tersebut bisa saja terjadi karena proses alamiah. Fenomena alam yang menarik salah satunya bisa dijumpai di daerah Madura. Daerah yang satu ini tidak hanya terkenal dengan kelezatan satenya, namun juga menyimpan fenomena-fenomena alam misterius dan dianggap sebagai Cerita horor oleh sebagian orang. Cerita tersebut berkaitan dengan fenomena pulau dan jembatan yang ada di sana.

Misteri Fenomenan Alam Yang Tidak Masuk Akal Di Madura Sampai Saat ini

Masyarakat sekitar dusun Sitembang tepatnya di daerah pulau Kangen sumenep sempat dikejutkan dengan munculnya jembatan yang dianggap ajaib di tengah lautan. Faktanya, selama ini warga sekitar belum pernah menyaksikan orang yang membangun jembatan tersebut. Pasalnya, jembatan atau pulau karang tersebut muncul pada hari jumat malam. Fenomena Cerita horor ini diawali oleh salah seorang warga yang menyaksikan sinar di tengah laut. Sinar tersebut berupa api dan mengeluarkan asap.

Bersamaan dengan sinar tersebut, terdengar suara seperti orang-orang yang sedang bekerja bakti. Di pagi harinya, tiba-tiba muncul jembatan di tengah laut tersebut. Jembatan tersebut mempunyai panjang sekitar 1.5 kilometer dengan lebar kira-kira tujuh meter yang melintang ke arah barat dan timur. Cerita horor ini semakin membuat penasaran karena jembatan tersebut sudah tertata begitu rapi seperti yang dibangun oleh manusia. Bahan-bahan yang digunakan adalah batu-batu gunung.

 Daftar Sekarang

Sampai saat ini, warga sekitar belum mengetahui siapa yang telah membangun jembatan tersebut. Banyak yang menganggap jika hal tersebut adalah tangkis siluman. Daerah tersebut memang dikenal sebagai kawasan angker yang kerap kali memakan korban jiwa. 

Dulunya, daratan tepi pantai ini juga dikenal sebagai tempat bertapa. Selain menyebar Cerita horor dan mistis tentang jembatan tersebut, ada yang menyebutkan jika hal tersebut terjadi karena proses alam yang cukup panjang hingga tumpukan karang terlihat atau muncul ke permukaan.

Misteri Fenomenan Alam Yang Tidak Masuk Akal Di Madura Sampai Saat ini

Kepala desa setempat menyebutkan adanya cerita sesepuh desa yang pernah berupaya membuat tangkis laut beberapa tahun yang lalu. Menurutnya, tangkis laut tersebut dibangun di desa Prancak yang tidak jauh dari lokasi jembatan tersebut. Namun sekarang, tangkis tersebut sudah rusak. Beliau juga menambahkan jika mungkin saja jembatan misterius yang muncul berasal dari tangkis laut yang sudah rusak tersebut.

Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan salah satu dosen yang menyatakan jika tumpukan karang yang terlihat atau jembatan misterius tersebut didominasi oleh terumbu karang yang telah mati dan dibawa arus laut dengan mudah. Dengan adanya fluktuasi arus serta sedimentasi air yang begitu tinggi berpotensi adanya tumpukan yang menyerupai pulau kecil tersebut. 

beliau juga menyebutkan jika beberapa tahun yang lalu terdapat rifwall atau semacam tangkis laut yang berguna untuk meredam ombak bagi para nelayan. Menurut penuturannya, terumbu karang yang menumpuk tersebut menjadi sebuah gundukan dengan bentuk karang mati atau lebih dikenal dengan sebutan hard coral yang diakibatkan oleh terjangan ombak yang begitu kuat dan akhirnya karang tersebut pecah kemudian terbawa arus darat. Beliau juga menambahkan jika gundukan karang tersebut juga disebabkan oleh pemanasan global. Terlepas dari penuturan secara akademis, fenomena munculnya jembatan di tengah laut tersebut masih dianggap sebagai Cerita horor bagi masyarakat sekitar.

 Daftar Sekarang

No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates